Selasa, 05 Februari 2013

Cara Mendaftar SNMPTN Tahun 2013

Tepatnya pada tanggal 01 Februari 2013 Pendaftaran SNMPTN Tahun 2013 Telah Resmi dibuka oleh Kemdikbud melalui website : www.snmptn.ac.id Untuk posting berikut Blog Pendidikan akan berbagi cara mendaftar SNMPTN Tahun 2013. Mungkin ini sudah dipahami oleh para siswa yang akan mendaftar SNMPTN 2013, tapi Blog Pendidikan tetap akan memposting sebagai bahan pengalaman dan referensi baik bagi Admin Blog ini ataupun bagi Anda. Mengapa harus memposting tulisan ini, alasannya karena setiap tahun dalam penerimaan mahasiswa baru melalui Pendaftaran SNMPTN prosedurnya selalu berubah tiap tahunnya, tahun 2013 akan sedikit berbeda cara pendaftaran SNMPTN dari tahun 2013. Ini adalah cara mendaftar SNMPTN Tahun 2013. Cara Mendaftar SNMPTN Tahun 2013

1. Silahkan Klik : www.snmptn.ac.id
 akan tampil halaman seperti dibawah ini :


2. Pada halaman tersebut diatas Silahkan anda Klik tombol biru bertuliskan "Pendaftaran SNMPTN 2013" atau pada tombol di bawah ini :


3. Kemudian anda akan di bawah ke halaman loging peserta SNMPTN seperti gambar dibawah ini.


Pada halaman loging ini, para siswa/siswi perlu memahami : pada kolom NISN isikan nomor NISN Anda kemudian pada kolom Pasword isikan dengan Pasword yang diberikan oleh Kepala Sekolah Anda. Ingat Baca keterangan Pendaftaran SNMPTN 2013 bagian bawah pada halaman loging ini.

4. Pada langkah ini Proses Loging Anda telah berhasil, untuk langkah selanjutnya berdasarkan tahapan Pendaftaran SNMPTN 2013 pada gambar diatas.

5. Selamat Melakukan Pendaftaran SNMPTN 2013

Untuk Melihat Daftar Perguruan Tinggi (PTN) silahkan KLIK DISINI

Demikian penjelasan yang sangat singkat ini, mohon maaf jika ada kekeliruan dalam langkah atau cara mendaftar SNMPTN 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar