Kamis, 17 November 2011

Cara Membuat Menu Dropdown di Wordpress

         Buat para sebagian blogger, menu drop-down sangat dibutuhkan untuk membuat para pembaca setianya menjadi lebih mudah untuk melihat postingan di kategori atau label tertentu. Tentunya dengan penampilan yang simpel tapi menarik dan mudah. Pada blogger atau blogspot dan sejenisnya,  mungkin terlihat lebih rumit dibanding blog tetangga wordpress. Disini saya akan membahas bagaimana cara membuat menu drop-down dengan cara yang amat mudah sekali. :)


1. Login dulu ke wordpress kawan-kawan dengan menambahkan "/wp-admin" setelah alamat blog kawan-kawan. Misal: "www.xxx.wordpress.com/wp-admin"

2. Sebelum itu, kita harus menyiapkan dulu bahan-bahan yang akan dibutuhkan yaitu category atau page yang nanti akan kita masukkan pada menu drop-down. Dengan cara pilih Post > Categories. Contoh:


3. Lalu pilih Appearance > Menus, buat menu baru di tab "Menu Name" klik save menu. Masukkan semua categories dan page yang dibutuhkan. Setelah masuk ke jendela menu, drag category atau page yang dimasukkan tadi menjadi anak dari menunya.



4. Setelah itu pilih menu yang telah kita buat tadi di jendela "Theme Location" lalu save menu. Lihat hasilnya.



5. Selamat Mencoba :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar