Selasa, 22 Januari 2013

Facebook Graph Search Berbeda dari Google

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dalam acara yang digelar tanggal 16-1-13 mengumumkan produk terbaru mereka yang diberi nama 'Facebook Graph Search'. Graph Search adalah sebuah produk layanan pencari (search engine) namun pediri Facebook ini menyatakan produk ini berbeda dengan mesin pencari GOOGLE. Layanan pencari seperti google di desain sedemikian rupa untuk mencari query yang terbuka dan memberikan Anda tautan ke jawaban yang mungkin benar. 
kembali ke Graph Search, produk ini didesain berbeda dari mesin pencari lainnya seperti google, yahoo, bing, dll. Graph Search didesain dengan cara kerja melakukan pencarian query yang tepat dan memberikan Anda jawabannya ketimbang memberikan tautan yang mungkin menyediakan jawabannya. 

Misalnya : Anda meminta Graph Search untuk mencari query : "siapa teman anda di Malaysia" Secara otomatis, sistem akan mencari jawaban pertanyaan tersebut dari miliaran data di basis data Facebook, bukan dari tempat lain.

Facebook Graph Search Berbeda dari Google

Dengan melakukan pencarian melalui Graph Searh anda juga dapat meminta melakukan pencarian secara lebih spesifik dan detail. misalnya "rumah makan apa yang ada di daerah saya" secara otomatis graph search akan menampilkan jawaban anda berdasarkan query yang anda butuhkan jawaban.

Produk Facebook Graph Search masi dalam versi beta (uji coba) produk ini masih terbatas untuk pengguna tertentu. 

Facebook Graph Search Berbeda dari Google

Nah....dari informasi ini bagaimana menurut anda....?
akankah Facebook Graph Search mampu mengalahkan mesin pencari Google..........?
Bagaimana Menurut Anda.....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar