Minggu, 27 Januari 2013

penjelasan dan klasifikasi Pengertian BIOKIMIA

pengertian biokimia yaitu - pastinya teman-teman yang tengah melacak artikel atau makalah tentang pengertian biokimia yaitu semoga dapat terbantu, namun artikel ini dapat segera di copy, dikarenakan pengertian biokimia yaitu tidak didalam format pdf ataupun doc.

biokimia yaitu pengetahuan yang pelajari perihal fungsi beragam molekul didalam reaksi kimia serta sistem yang berjalan didalam makhluk hidup.

periodeuan pengetahuan biokimia amat luas cocok dengan kehidupan itu sendiri. bukan sekedar pelajari sistem yang berjalan didalam tubuh manusia, pengetahuan biokimia juga pelajari beragam sistem pada organisme dimulai dari yang sederhana hingga yang kompleks.

definisi biokimia menurut beberapa ahli

biokimia yaitu bios = yunani, berarti “hidup” “kimia mahluk hidup ; kimia yang berlangsung serta jadi ciri kehidupan. ” ( webster’s dictionary )
biokimia yaitu kimia berbahan-bahan serta proses-proses yang berlangsung didalam tubuh mahluk hidup ; sebagai usaha untuk mengerti sistem kehidupan dari segi kimia. ( webnet dictionary )

manfaat bologis dari sudut pandang kimia

pemahaman wujud serta manfaat biologis dari sudut pandang kimia mempunyai tujuan untuk mengerti hubungan molekul-molekul tidak hidup yang membuahkan fenomena kompleks serta efektif sebagai tanda-tanda kehidupan dan menjelaskan keseragaman kimia dari kehidupan yang bermacam.

  • susunan kimia serta wujud tiga dimensi molekul biologi
  • hubungan antar biomolekul
  • sintesis serta degradasi biomolekul didalam sel
  • dapatkanan serta pemakaian daya oleh sel
  • mekanisme pengorganisasian biomolekul serta pengkoordinasian aktifitasnya
  • penyimpanan, perpindahan serta ekspresi info genetika pengertian biokimia adalah

jalinan bi0kimia dengan pengetahuan lain :

  • kimia organik yang pelajari karakter-sifat biomolekul.
  • biofisika, yang memakai tehnik-teknik fisika untuk pelajari susunan biomolekul.
  • nutrisi, yang memakai pengetahuan perihal metabolisme untuk menjelaskan keperluan makanan untuk mahluk hidup menjaga kehidupan wajarnya.
  • kesehatan, yang melacak pemahaman perihal situasi sakit dari sudut pandang molekular.
  • mikrobiologi, yang tunjukkan bahwa organisme sel tunggal serta virus pas untuk dipakai sebagai fasilitas pelajari jalur-jalur metabolisme serta mekanisme pengendaliannya.
  • fisiologi, yang pelajari sistem kehidupan pada tingkat jaringan serta organisme.
  • biologi sel, yang pelajari pembagian kerja biokimia didalam sel.
  • genetika, yang pelajari mekanisme penyusunan identitas biokimia sel.
untuk berikan pemahaman tentang konsep-konsep basic yang berlangsung didalam beragam sistem didalam kehidupan, maka diberikanlah modul pengantar biokimia yang dibagi jadi empat mata ajaran utama yakni :

protein : protein adalah makromolekul terbanyak didalam makhluk hidup serta memiliki beragam fungsi mutlak. protein terutama yaitu enzim yang disebut biokatalisator didalam sel. disamping itu protein juga berperan sebagai alat transport ( hemoglobin ), alat pertahanan tubuh ( antibodi ), hormon, dan sebagainya.
dna serta ekspresigenetik dna. dna memiliki kandungan info genetik yang lantas disalin serta diterjemahkan hingga dibentuk asam amino yang lantas jadi protein. juga dibicarakan tentang dna rekombinan, rekayasa genetik serta proyek human genome
membran serta komunikasi antar sel. tiap-tiap sel makhluk hidup dibungkus oleh membran yang mengakibatkan isi sel tidak bercampur dengan luar sel. meskipun dilapisi oleh membran, terus berlangsung hubungan pada sel yang satu dengan sel yang lain dikarenakan ada komunikasi antar sel yang diperantarai oleh beragam caraka kimia serta reseptornya pada membran serta diteruskan dengan beragam sistem didalam sel.
transduksi daya serta metabolisme. metabolisme mengulas bagaimana caranya terbentuk daya ( atp ) didalam bioenergetika. juga dibicarakan tentang bagaimana caranya makromolekul yang didapatkan dari makanan bisa diolah jadi mikromolekul hingga bisa dipakai tubuh untuk membuahkan daya. juga dibicarakan bagaimana makromolekul bisa dibentuk didalam tubuh dari prekursornya beserta sistem pengaturannya serta enzim-enzim yang bertindak. disamping itu, dibicarakan juga tentang metabolisme non-nutrien, layaknya nukleotida, porfirin serta xenobiotik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar