Jumat, 25 Januari 2013

pemicu serta pencegahan osteoporosis tulang keropos

osteoporosis yaitu situasi menyusutnya kepadatan jaringan tulang yang bisa menambah efek berlangsungnya patah tulang ( fraktur ). menurut statistik, sejumlah 85% wanita alami osteoporosis pada umur lebih kurang 10 th. sesudah menopause ( periode di mana wanita telah tidak haid ). osteoporosis terkait segera dengan berkurangnya manfaat ovarium seorang wanita. disamping itu, kepadatan seseorang dapat menyusut bersamaan pertambahan umur.

patah tulang akibat osteoporosis kerap berlangsung pada tulang belakang, tulang paha, serta tulang pergelangan tangan. disamping itu, tulang pinggul serta tulang dada gampang sekali alami osteoporosis. walau demikianlah, bukan hanya bermakna sisi tulang lain mustahil alami osteoporosis.

tak hanya dikarenakan dampak hormon estrogen serta progesteron, osteoporosis juga bisa disebabkan oleh sebagian factor, salah satunya :
  1. diabetes militus
  2. kelainan kelenjar gondok
  3. pertambahan usia
  4. pemakaian obat-obatan tertentu
sebagian grup wanita memiliki efek 2 x lipat untuk alami osteoporosis. grup tersebut meliputi :
  • wanita yang bertubuh gemuk
  • alami pengankatan ovarium di umur muda
  • kekurangan esterogen
  • memiliki kisah penyakit tulang
  • wanita yang memiliki rutinitas hidup jelek layaknya pengkonsumsi alkohol, perokok, peminum kopi, serta wanita yang tidak mencermati konsumsi kalsium didalam makanannya.
osteoporosis kerap menyebabkan tanda-tanda awal. gejala-gejala tersebut meliputi :
  • rasa nyeri pada sendi, terlebih sendi-sendi yang besar
  • rasa kaku pada tulang-tulang layaknya tulang punggung
  • rasa nyeri bila lakukan gerakan, hingga mengganggu kelincahan jalan.
pemberian esterogen yang diawali sejak umur premenopause dapat turunkan angka perihal patah tulang sebesar 50%-60%. pemberian esterogen bisa menambah penyerapan kalsium dari usus serta kurangi kehilangan kalsium dari ginjal. efek osteoporosis juga bisa menyusut dengan turunkan berat badan hingga pada batas normal. pembakaran lemak bisa dikerjakan dengan olah raga joging dan sebagainya.

menambahkan kalsium terlebih untuk wanita menopause amat turunkan kemungkinan osteoporosis. untuk mencukupi keperluan kalsiumnya, wanita menopause memerlukan makanan yang memiliki kandungan kalsium. mengonsumsi susu atau berikan kalsium dengan oral 1. 000-1. 500 mg/hari bisa jadikan pilihan untuk beroleh konsumsi kalsium. disamping itu, kalsium bisa di dapatkan dari paduan floride serta kalsium ( 40 mg pagi serta malam lebih kurang 1. 000 mg kalsium di siang hari ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar